Bukit Bintang

https://panyogan.blogspot.com/2019/12/panyogan-tempat-terbaik-untuk-melihat.html
Bukit Bintang

PanyoGan - Tempat terbaik untuk melihat kota Yogyakarta dari atas ketinggian saat menjelang malam hari tiba yaitu di Bukit Bintang.
Kadangkala kita ingin menikmati suasana Kota Jogja dari atas ketinggian, untuk melihat bagaimana gemerlapnya lampu di wilayah Yogyakarta. Nah beruntungnya anda yang menginginkan hal tersebut, karena di timur kota Jogja terdapat tempat wisata yang sangat favorit dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun dari luar daerah, nama kawasan wisata tersebut adalah Bukit Bintang.
Bukit Bintang Jogja ini menawarkan panorama alam yang sungguh luar biasa, karena sesuai dengan namanya ketika anda sedang berada di kawasan ini seolah-olah anda berada di angkasa dimana bisa melihat gemerlapnya bintang bintang  yang sebenarnya adalah lampu-lampu kota yang bila dilihat dari atas akan terlihat seperti bintang-bintang yang bertebaran di angkasa.
Lokasi wisata ini sungguh tiada duanya di Kota Jogja, karena Bukit Bintang Jogja mempunyai lokasi yang sangat strategis dimana berada di tepi pegunungan seribu yang menghadap langsung kota Jogja yang ada di sebelah baratnya, selain itu juga kawasan ini apabila diakses dari kota relatif tidak jauh dan tidak membuat anda capek di perjalanan.
Terlebih lagi ketika sampai di Bukit Bintag Jogja anda akan disuguhi beragam jajanan kuliner yang siap memuaskan perut anda jika keroncongan.
Bukit yang memiliki nama asli sebagai Bukit Hargo Dumilah ini telah bertranformasi menjadi tempat wisata favorit di kalangan masyarakat selama beberapa tahun belakangan, setelah sebelumnya kurang mendapat perhatian dari masyarakat yang ingin lebih memilih menuju tempat-tempat wisata seperti pantai-pantai yang ada di Gunung Kidul, karena lokasi Bukit Bintang Jogja ini berada di jalur utama wisata di kawasan Yogyakarta.
Lambat laun banyak masyarakat yang menepi untuk melihat pemandangan Yogyakarta yang luar biasa dikala sore menjelang malam hari, membuat Bukit Bintang Jogja ini sekarang telah berkembang menjadi kawasan wisata yang cukup besar dengan banyaknya warung-warung makan yang menyediakan spot untuk berkumpul dan bersantap ria sambil menikmati pemandangan kota Yogyakarta dari atas ketinggian.
Apabila anda sedang di Bukit Bintang Yogyakarta, maka anda akan bisa menemukan warung dari kelas kecil yang hanya menjual beragam minuman seperti kopi sachet, jahe, teh, dan menjual makanan ringan seperti mie instant sampai dengan restauran dengan beragam menu makanan yang mewah, sehingga membuat wisatawan disediakan banyak pilihan.
Namun apabila anda hanya ingin melihat pemandangan kota Yogyakarta saja tanpa ke makan/minum di warung makan juga bisa, karena di tempat ini tersedia dudukan beton seperti jembatan yang memanjang, sebagai tempat yang asyik untuk dudukan sembari melihat suasana kota Jogja yang mengagumkan.
Kawasan wisata Bukit Bintang Jogja ini paling ramai dikunjungi saat sore dan malam hari, karena di waktu tersebut keindahan maksimal dari pemandangan kota Jogja dapat terpenuhi. Di saat sore hari menjelang malam hari jika cuaca cerah, maka anda akan bisa melihat sunset di barat kota Jogja tanpa terhalang apapun.
Kemudian setelah malam hari pemandangan akan berubah menjadi gemerlap-gemerlap lampu yang seperti bintang.
Hampir setiap hari kawasan wisata ini tidak pernah absen dikunjungi oleh wisatawan yang silih berganti ingin memandang kota Jogja dari atas ketinggian.
Diantara para wisatawatan tersebut, banyak yag ke Bukit Bintang setelah mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Gunung Kidul lainnya, karena tempat ini selain menyuguhkan pemandangan yang indah juga menjadi tempat yang sangat tepat untuk berhenti setelah melakukan perjalanan yang jauh.
Selain itu juga banyak wisatawan yang memang khusus ingin mengunjungi Bukit Bintang ini dari kota Jogja.
Karena lokasinya yang begitu memukau, membuat Pemerintah Daerah Gunung Kidul menggarap kawasan ini saat ini menjadi lebih baik lagi dengan dibangunnya kawasan rest area yang megah dengan taman yang di desain rapi tepat di kawasan Bukit Bintang Jogja ini.
Apabila anda sedang berada di Yogyakarta, maka jangan kelewatan untuk mampir ke Bukit ini jika anda ingin melihat pemandangan ribuan bintang saat malam tiba, atau jika anda yang ingin berwisata ke Yogyakarta, bisa merencanakan wisata ke Jogja yang menyenangkan karena kami spesialisasi dalam memberikan paket wisata Jogja yang terbaik untuk para wisatawan.

LOKASI : BUKIT BINTANG
Area Kebun, Srimulyo, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, 
Daerah Istimewa Yogyakarta 55792


Posting Komentar

0 Komentar