Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies sesuai namnya adalah termasuk jenis wisata bukit atau berada di perbukitan. Jangan salah sangka, destinasi wisata yang satu ini bukanlah berupa gundukan bukit hijau yang mirip di serial televisi Teletubbies, melainkan berupa gardu pandang yang lokasinya berada di atas atau di timur daerah wisata rumah domes atau yang sering disebut rumah teletubbies, rumah domes sering disebut juga dengan rumah teletubbies karena bentuknya setengah bulat mirip rumah yang ada diserial televisi teletubbies, itulah mengapa bukit tersebut dinamai Bukit Teletubbies karena lokasinya yang masih satu kawasan dengan rumah domes atau rumah teletubbies.
Dengan letaknya yang berada di atas bukit membuat Bukit Teletubbies menyimpan berbagai keindahan khususnya keindahan panorama atau landskap kota Yogyakarta. Walaupun tidak terlalu tinggi namun tetap memiliki keindahannya tersendiri terutama untuk melihat pemandangan  Rumah Domes yang terlihat seperti telur berjejer jika dilihat dari atas dan saat sore hari datang anda dapat melihat sunset jika cuaca sedang cerah di Bukit Teletubbies.
Awalnya Bukit Teletubbies ini hanyalah ladang milik warga setempat yang ditumbuhi berbagai macam tumbuhan palawija yang sengaja di tanam untuk kebutuhan pangan sehari-hari, hingga kemudian pengelola wisata Rumah Domes melihat peluang tempat tersebut untuk dijadikan tempat wisata jadilah Bukit Teleubies. Awal dibukanya tempat ini menjadi tempat wisata hanyalah terdapat gazebo sederhana dan beberapa bangku untuk tempat duduk, hingga saat ini sudah dibangun gardu pandang atau menara pandang dan taman serta gazebo yang nyaman untuk menunjang wisatawan yang datang di Bukit Teletubbies.
Untuk menuju Bukit Teletubbies anda disarankan untuk menggunakan sepeda motor, walaupun mobil dapat melewati jalan menuju Bukit Teletubbies, akan tetapi kondisi atau keadaan jalan yang sempit dan menanjak akan menyusahkan bagi anda yang datang menngunakan mobil. Terlebih jika anda papasan dengan mobil lain dari arah yang berlawanan, akan sangat berbahaya sekali karena jalan yang sempit. Selain itu jika anda adalah seseorang yang tertarik dengan hiking anda dapat berjalan kaki dari rumah domes untuk menuju Bukit Teletubbies, diperlukan waktu sekitar 1 jam lebih untuk sampai di atas bukit, anda juga dapat menggunakan sepeda untuk menuju tempat ini, saat hari minggu tiba biasanya wisatawan dengan hobi bersepeda banyak sekali mendatangi Bukit Teletubbies ini, tidak peduli dengan jalan yang menanjak mereka tetap menikmati perjalanan, tak heran karena disepanjang perjalanan menuju Bukit Teletubbies akan terhampar pemandangan yang indah khas pedesaan.
Selain gardu pandang terdapat font atau tulisan raksasa bertuliskan Bukit Teletubbies yang dapat dijadikan spot untuk anda ber swa-foto atau selfie. Selain itu juga terdapat gazebo atau gubug yang dapat dijadikan sebagai tempat berteduh dari teriknya matahari atau sekedar untuk duduk-duduk dan beristirahat menikmati angin sepoi-sepoi di atas bukit, terdapat juga panggung kecil yang dapat digunakan pengelola untuk mengadakan suatu acara mauapun pertunjukan seni di Bukit Teletubbies.
Bukit Teletubbies selain dekat dengan wisata rumah domes, lumayan dekat juga dengan destinasi wisata lainnya seperti Candi Ijo, dan Tebing Breksi sehingga anda tidak perlu khawatir jika akan melanjutkan perjalanan wisata selanjutnya di sekitaran Bukit Teletubbies.

Lokasi Bukit Teletubbies

Posting Komentar

0 Komentar