Jantung Koroner Penyebab Kematian Nomor Satu

https://panyogan.blogspot.com/2019/08/jantung-koroner-penyebab-kematian-nomor.html
Jantung Koroner Penyebab Kematian Nomor Satu


Yogya - Penyakit jantung dan pembuluh darah menjadi penyebab kematian nomor satu di indonesia dan penyakit arteri koroner merupakan kontributor utama. Data Riset Kesehatan Dasar Kementerian Kesehatan R.I 2013, Penyakit jantung coroner mencapai 21,1 % dari populasi. Bahkan semakin banyak di derita kelompok usia muda, yaitu 39% berusia kurang dari 44 tahun. "Perlu penanganan yang cepat dan tepat untuk pasien jantung koroner dengan alih teknologi dan ilmu pengetahuan yang meningkatkan pengetahuan dari pada ahli medis ," tutur Dr. Hariadi Hariawan SpPD SpJP (K) - FIHA dalam seminar intervensi  Kardiologi Pada Penyakit Jantung Koroner, Sabtu (27/7) di gedung Borromeus Lt 6 RS Panti Rapih (RSPR). Seminar dalam rangka HUT RI ke-90 RSPR tahun ini diisi Sharing ilmu pengetahuan dan pengalaman, serta diskusi mengacu pada evidence-based, aplikasi teknologi terkini dalam intervensi kardiologi. Acara itu di hadiri dokter dan perawat di Pelayanan Kesehatan Tingkat Pertama, Fasilitas Kesehatan Tingkat Kedua, serta rekanan asuransi.

Narasumber lainnya Danik Rahayu Fardanti SKepNs Menyebutkan, RSPR menjadi RS swasta pertama yang memiliki fasilitas Laboratorium Kateterisasi menunjukan peningkatan, tahun 2017 naik hingga 120% dari tahun 2016, Dan pada tahun 2018, naik menjadi 130% dari tahun sebelumnya, ungkap Danik.

Peserta seminar juga dapat mengetahui jenis diet khusus bagi pasien dengan kasus hipertensi dan jantung, serta dapat mencicipi menu yang di contohkan. Selanjutnya Rangkaian HUT RSPR Minggu (28/7) pagi disemarakan dengan lomba menggambar & talksow "Anti Bullying" di gedung Borromeus lantai 2.

Posting Komentar

0 Komentar