Kebun Buah Mangunan

https://panyogan.blogspot.com/2019/06/kebun-buah-mangunan-untuk-anda-yang.html
Kebun Buah Mangunan

Untuk anda yang ingin merefresh pikiran anda dari kepenatan karna selalu sibuk dengan bisnis, pekerjaan, atau para ibu rumah tangga yang begitu sibuk dan repotnya mengurus semua keperluan keluarga, Dengan demikian sangat butuh bagi anda yang namanya liburan, maka dari itu ada satu tempat liburan di Yogyakarta yang sangat tepat untuk menghabiskan waktu, namanya adalah Kebun Buah Mangunan. Tempat wisata yang sangat hits di Jogja ini berlokasi di kawasan Dlingo lebih tepatnya Mangunan. Disini anda bisa menikmati berbagai wahana alam menarik diatas ketinggian. Hal ini dikarenakan Kebun Buah Mangunan berlokasi di atas Bukit dengan ketinggan sekitar 200 mdpl.
Dari tempat ini anda akan melihat pemandangan menarik nan cantik yaitu deretan pegunungan seribu yang dibawah persis kebun buah mangunan terdapat sungai yang berkelok-kelok yaitu Sungai Oya yang memiliki karakter warna jernih kehijauan-hijauan. yang akan memanjakan mata anda.
Sepanjang mata anda memandang, saat anda berada di gardu pandang kebun buah mangunan, anda akan dihadapkan oleh pemandangan hamparan hijau perbukitan seribu yang luasnya tiada henti. Spot foto ini sangat terkenal diantara masyarakat Indonesia bahkan dunia karena terkenal mempunyai pemandangan yang cantik.
Apalagi kalo anda mengunjungi kebun buah mangunan saat menjelang sunrise tiba, maka anda akan dihadapkan pemandangan luar biasa seperti negeri diatas awan. Kumpulan kabut putih yang menggulum dataran rendah disekitar pegunungan akan menciptakan seolah-olah anda yang sedang di kawasan kebun buah mangunan seperti di atas awan.
Dengan pemandangan saat sunrise yang menarik ini, menyebabkan banyak para wisatawan yang mengunjungi kebun buah mangunan saat pagi buta, karena tidak ingin melewatkan keindahan pemandangan saat pagi hari.
Kawasan kebun buah mangunan ini dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Bantul pada tahun 2003. Kawasan ini mulanya belum terlalu terkenal dan menjadi sentra dikembangkannya berbagai tanaman berbuah layak konsumsi seperti yang paling banyak adalah Pohon Durian, Mangga, Rambutan, Jambu Air, Jambu Biji, Kelengkeng, sawo, Manggis, dan buah-buah lainnya.
Ada ratusan pepohonan disini yang berbuah dengan subur dan dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Bantul. Namun sayangnya buah-buahan yang ada di pepohonan tidak boleh langsung dipetik, anda diharuskan membelinya kepada pengelola. Harga buah yang dijual juga lebih murah dibandingkan dengan harga jual buah yang ditawarkan di pasaran. Anda dapat membeli buah-buah segar seperti Durian, Jambu, Manggis, dan Rambutan di kebun buah mangunan pada jam 08.00 pagi sampai jam 16.00 sore.
Kawasan Mangunan pada jaman dahulu sebelum terkenal untuk fasilitas dan aksesnya tidak sebaik sekarang. Jaman dahulu untuk menuju gardu pandang di kawasan kebun buah mangunan harus melewati jalan bertanah dan berbatu yang cukup terjal. Beruntung, saat ini kawasan ini telah dipermak dengan lebih baik karena sudah tertata lebih rapi dengan jalanan semen, dan beragam fasilitas pelengkap lainnya yang menarik yaitu seperti taman yang sangat cocok apabila anda ingin menggunakan untuk foto. Selain itu juga terdapat outbound area sebagai pelengkap aktivitas wisata saat anda mengunjungi kawasan kebuh buah mangunan.
Dengan menempati area yang luas, yaitu seluas 23 hektar membuat Kebun Buah Mangunan ini memiliki berbagai tempat yang menarik selain gardu pandang, seperti sentra buah-buahan, waduk , dan arena sepeda downhill di alam yang memiliki lintasan 3.800 meter. Yuk segera berwisata ke Kebun Buah mangunan dengan memesan paket wisata Jogja di  Panyogan Tour Dan Travel. Banyak hal menarik lainya akan anda temukan bersama panyogan Tour Dan Travel.

Posting Komentar

0 Komentar